Sabtu, 09 Februari 2013

Alm.Eyang Sun



Beliau adalah eyang ku yg paling aku sayang.Beliau sudah ditinggal lama oleh suaminya (eyang kakungku).Bagiku beliau sangat kuat untuk menghadapi penyakit yg beliau derita di dunia ini.Beliau sangat sayang terhadap cucu2nya setiap lebaran tiba pasti beliau memberikan uang kepada cucu2nya.Di mata ku beliau adalah eyang yang paling dekat dengan ku.Setelah waktu begitu cepat,penyakit beliau semakin parah.Saat aku mejenguk beliau dalam keadaan tidak sadar,aku pun melihatnya sedih sekali eyang ku sekarang sakitnya tambah parah :( Hari sabtu mamah pergi ke Surabaya untuk menjeguk eyang.Malam pun tiba waktu tepat menujukan pukul 18.30 WIB aku dan papah keluar untuk beli makan.Sampai tiba di rumah aku makan dan menonton tv.Papah sedang sibuk smsan sm kakak.Kata papah eyang sedang kritis dan saat itu mamah belum sampai di Surabaya.Tepat pukul 20.10 WIB kakakku memberikan kabar duka bahwa eyang ku sudah tiada.Papah saat itu kebingungan dan mondar-mandir di depan ku,aku pun bertanya "kenapa to pah?" papah ku diam lama lalu menjawab "eyang udh gk ada dek".Saat diberitahu kabar duka itu aku menangis dan mengucapkan "Innaalilahi wainnaailaihi raaji'un" saat itu keadaan ku campur aduk yang sedih,yang bingung dll.Papah pun beilang "jangan bilang ke mamah soalnya mamah blm sampai di Surabaya".Setalah mendengar kabar itu akupun bergegas menyiapkan baju untuk pergi ke Jawa Timur.Setelah perjalanan lama akhirnya tiba pun di Blitar,Jawa Timur semua keluarga merasa kehilangan.Aku sudah melihat eyang terbungkus kain kavan :'( rasanya sedih dan sakit udah ditinggal eyang untuk selamanya.Saat pemakaman pun tiba semua keluarga ikut ke tempat istirahat terahkir eyang.Latunan doa dan ayat2 pun berkumandang saat pemakaman.Isak tangis pun tidak berhenti melihat eyang sudah tidak ada.Setelah pemakaman selesai aku pun berpikir "ternyata Lebaran tahun 2012 kemarin adalah lebaran terakhir ku bersama eyang sun".Malamnya pun diadakan tahlilan bersama-sama.Aku selalu medoakan eyang agar beliau disana dapat tenang dan selalu di lindungi sama Allah SWT.Kata-kata eyang yg gak pernah aku lupain "jangan pernah sholat ya dek".Bagiku eyang ku adalah segalanya seperti kedua orang tua ku :)


I always remember you gradma :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar